Kamis, 06 September 2012

HARGA BURUNG KENARI

FENOMENA MELAMBUNGNYA HARGA BURUNG KENARI
Pada Periode Januari 2012 sampai saat ini (Sepetmeber 2012), boleh dikatakan burung yang mempunyai indeks harga jual paling bagus adalah Burung kenari. Mungkin bukan dari kategori mahalnya harga sebagai tolok ukur tapi tingkat kenaikan harga jual burung kenari serta mudahnya penjualan burung kenari sehingga bisa dikatakan burung Kenari adalah burung yang mempunyai rating tertinggi pada saat ini.

Dalam semua bisnis tentu saja berlaku hukum usaha dimana kenaikan di sebabkan oleh banyaknya permintaan. Dan yang harus di kaji adalah apa yang menyebabkan permintaan akan burung kenari bisa sedemikian tingginya disbanding dengan burung jenis kicau yang lain.
Dari hasil Observasi dilapangan kami menemukan banyak sekali catatn yang ternyata menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, antara lain adalah :
1. Adanya pemahaman bahwa burung kenari adalah burung yang mudah dibudidayakan sehingga banyak para pemula berlomba-lomba masuk ke ranah budidaya kenari.
2. Variasi harga kenari yang beragam sesuai grade atau tingkatan jenis kenari sehingga burung kenari terjangkau atau bisa dibeli oleh masyarakat dari kelas manapun.
3. Burung kenari termasuk dalam kategori burung yang mudah dan murah dalam perawatan sehingga masyarakat cenderung menggemari jenis burung ini.


Dari beberapa aspek diatas, tidak heran maka pada tahun 2012 ini harga burung kenari terus saja mengalami kenaikan yang signifikan. Tentu saja ini membawa dampak baik negative maupun positif bagai berapa kalangan. Untuk para peternak tentu saja ini menjadi sebuah berkah karena dengan semakin meningkatnya harga danm permintaan burung kenari maka output dan income yang bisa di dapat oleh para peternak bisa berlipat-lipat. Namun bagi para penghobi burung kenari, imbas negatifnya harus siap-siap merogoh kocek yang lebih dalam untuk bisa meminang jenis burung ini.
Dan berkaca dari beberapa fakta di atas, kemungkinan sampai beberapa tahun kedepan, burung kenari masih akan menjadi primadona dan pilihan bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pelaku bisnis di bidang ini- Senandung Burung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar